Cewek di Kelas Sebelah – Majalah Hai Tahun 2006

Gue Yosua, kelas 3IPA2 SMA Budi Mulya. Di sekolah unggulan kayak begini, bisa dibilang gue cowok yang cukup perfect. Tapi, sekarang ada yang bikin gue penasaran. Lantaran, ada anak baru yang pastinya cewek di kelas sebelah, katanya jago ngelukis, baik banget, juga smart. My dream girl banget, tuh! Gue sih udah liat, tapi belom sempet kenalan. Dan gue, kadang mikirin dia terus. Sampe kebawa mimpi, pula! Beh! Itu juga bukan mimpi gituan, loh …

“Ken, itu cewek namanya siapa?” Gue penasaran banget, sih!

“Gue sih udah tau namanya. Tapi, gue nggak bakalan kasih tau lo nama dia siapa.”, kata Kenny angkuh.

“Kenapa? Gue kan temen lo juga. Masa gitu aja pelit, sih?” Gue mengernyit.

“Karena, kalo sampe lo tau siapa nama cewek itu, bisa-bisa cewek itu langsung mau sama lo. Dan tipe-tipe cowok kayak gue bakal menderita.” Nah, itu susahnya jadi cowok beken kayak gue! Kapan gue bisa kenalan, ya? Senen sama selasa gue latian basket. Rebo sama kamis, mesti les pelajaran. Terus, hari Jumat gue mesti fitness. Sabtu sama Minggu? Sekolah libur!

~

Kini, jam 11.30, waktunya itirahat, nih. Pas gue keluar kelas, gue nabrak tuh cewek. Badannya wangi Strawberry! Cadas abis, deh! “Sori.” Gue senyum tebar pesona, dong! Gue heran, kok tuh cewek cuma bisa ngangguk terus ngelengos pergi. Apa senyum gue kagak ada artinya sama sekali?

Gue jalan dengan males ke kantin, masa gue yang perfect begini dicuekin cewek? Anak baru, pula! “Napa lo, jack?” Si Iqbal, udah tau muka gue sedih begini, malah nanyain gue dengan cengirannya yang konyol! Makin keki aja, gue.

“Tau tuh. Anak baru di kelas 3IPA1 sombong banget. Masa, udah tau ada cowok setulen gue di depan mata, malah dicuekin?”

“Iya, sih. Beberapa cowok udah kenalan. Tapi, pas proses pedekate pada mundur semua.” Iqbal cerita sambil melotot.

Gue bingung. “Masa, Bal? Pada mundur semua, gitu?” Iqbal ngangguk. “Iya?” Dia ngangguk lagi. “Kenapa?” Iqbal ngangkat bahu. Ah, si kunyuk pasti beneran nggak tau. Buset deh tuh, cewek!

“Lo deketin aja, Yos. Biasa, cewek kan pemalu. Lagipula, selama ini kan belom pernah ada yang nolak lo!”

Gue mengepalkan tangan, kembali bersemangat. Semuanya, demi cewek di kelas sebelah. “Betul juga lo, Bal! Gue akan terus berjuang! Semua demi dia!”

~

Besoknya, sekolah langsung gempar. Abis, gue yang terkenal jarang naksir cewek di sekolah ini. Walaupun, banyak cewek yang ngantri! Alaaah … Pas gue tanya ke semua orang siapa nama tuh cewek, semuanya langsung diem kayak nggak tau apa-apa. Kayaknya, seantero sekolah yakin banget kalo gue bisa ngedapetin tuh cewek. Jadi, gue harus usaha sendiri!

Tiba-tiba, Kathy, anak 3IPA1 nyamperin gue gitu aja. Dia ketua cheers yang baru sekali ngomong sama gue. “Hai, Kath!” Gue selalu berusaha ramah, sama semua orang.

“Hai, Yos! Gue mau ngasih tau elo sesuatu.” Serius banget nih, cewek.

“Ngomong apa? Kayaknya, kita nggak pernah ada masalah gitu.” Gue juga harus serius.

“Tenang dong, Yos.” Kathy tertawa, lumayan juga kalo dilihat-lihat.

“Oke, kenapa Kath?”

“Lo lagi nyari tau siapa nama cewek manis itu, kan?”

“Cewek manis?”

“Iya, anak baru di kelas gue. Inget?”

“Oh, inget! Emangnya kenapa? Emang, tuh cewek manis banget.”

“Dan gue mau ngasih tau lo, siapa nama cewek itu.”

“Apa? Serius lo? Elo satu-satunya yang mau ngasih tau gue.”

“Tapi, jangan seneng dulu. Ada syaratnya.”

“Apaan?” Gue nggak sabar, nih.

“Bantuin gue jadian sama Kenny, ya?” Kenny? Nggak salah, nih. Bodo amat lah! Yang penting, tuh cewek manis! Hehehe …

“Beres. Itu mah gampang!”

“Oke, namanya …”

~

“Helen! Helen!” Nama tuh cewek, Helen. Jadi, gue godain deh. Nggak nengok, nih! Pasti dia nggak denger!

“Helen, Helen!” Volume suara gue baru setengah, sih.

“Yosua! Yosua! Godain kita, dong.” Sialan! Cewek-cewek centil 3IPA1. Sebelum gue diserbu, kabur!!!

Fiuuh … Untungnya, diri gue yang ganteng ini berhasil meloloskan diri dari serbuan cewek-cewek. Hhhh … Gila juga tuh, Helen. Gue bakal berkorban banyak untung seorang bidadari.

“Yosua!” Wah, ada suara cewek di belakang. Jangan-jangan, cewek-cewek freak, deh. “Woi! Dipanggil nyaut kek, belagu bener lo!” Gue berbalik. Ternyata Kathy. Gue aman.

“Sori, Kath. Gue kira cewek-cewek nggak jelas. Maklumlah, gue kan populer. Anyway, ada apa?”

“Yosua, gimana perkembangannya?” Seksi banget senyum nih cewek.

“Perkembangan apa, ya?” Dahi gue berkerut. “Ooh … Gue inget! Gue pernah pancing si Kenny soal perasaannya ke elo.”

“Terus?”  Kathy kayaknya naksir Kenny banget. Kenny, lo sangat beruntung.

“Kata Kenny …”

~

Sialan! Kathy dan Kenny bersenang-senang di atas penderitaan gue. Mereka udah jadian. Sementara gue berusaha PDKT sama Helen, mereka berani mesra-mesraan di depan gue. Aaaaarrrrggghhhh … Gila, kan? Gue bingung sama Helen, emang dia kenapa sih? Kalo gue panggil, nggak pernah nyahut. Yosua udah di depan mata dia. Asli, keki banget gue. Tuh cewek jaim banget! Tapi, gue harus berusaha mendapatkan dia!

Dan sekarang, gue udah menemukan cara untuk PDKT-in dia. Gue udah dapet nomor HP-nya dari Kathy. Kathy, nggak sia-sia lo jadian sama si kunyuk Kenny. Liat deh gue sekarang ini, telanjang dada dan cuma pakai celana basket doang, kalian bakal ngiri. Gue six pack, sih. Hehehehe … Gue tarik napas lima kali, nih. Biasa, persiapan mental untuk nelepon gebetan tercinta. Oke, gue berani! Tuuut … Tuuut …

“Halo …”

“Halo, ini Helen ya? Gue Yosua, bisa ngobrol?”

“Apa? Nggak denger …” Tuuut … Tuuut … Tuuut … Sialan, dicuekin! Emang gue cowok apaan? Nggak terima! Gue SMS dia.

(Gue)Helen?Ne Yosua.Gw pgn ngbrl sm lw.Sori,lgsng nymber.Knalan dong..

(Helen)Iy,gw Helen.Td lw yg tlp y?Sori..

(Gue)Mang knp?Kq lw lgsng matiin tlp dr gw,sih?Gw kn mw knalan doang..

(Helen)Gw ad mslh,jd gw ga bs..Sori!!

(Gue)Mslh apa?Gw bisa bantu?

(Helen)Gw kn tuli,conge,n budeg gitu.Gue kan cacat,jd ga bs denger.

Ha! Gue jadi tau alasannya … Bego banget sih, gue???

(Gue)Ups, sori.Gbu.Tp,lw cantik..

Gila, kan? Gue belom tau sama sekali. Dan gue langsung ngambil kesimpulan kalo Helen tuh cuek abis. Ternyata, dia punya masalah pendengaran … Damn! Tapi, gue masih suka sama dia.

Reply