Bahasa Indonesia Cerita di Sekeliling Non-Fiksi Uncategorized

Halo dan Salam Kenal

October 3, 2012

Lucu. Aku tidak bisa mengingat nama adik kecil ini sama sekali. Tetapi yang jelas, aku tidak akan pernah melupakan momen di saat aku bertemu adik kecil yang lucu ini.

Kulitnya hitam manis. Bajunya sedikit kumal dan lusuh. Ya, ia tinggal di sebuah yayasan. Yayasan itu bernama Yayasan Senang Hati di mana sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang terlahir dengan begitu istimewa.

Aku memiliki kecenderungan untuk menghampiri anak-anak kecil yang terlihat manis dan menggemaskan, begitu pula saat aku bertemu adik ini. Kalau tidak salah namanya Arga. Kalau tidak salah.

Ketika aku pertama tiba di yayasan ini, senyum manis dan aksi diam Arga langsung membuatku penasaran. Aku pun spontan jongkok dan mengulurkan tangan untuk bisa menjabat tangannya sebagai tanda salam kenal. Dan tanpa disangka-sangka, bibirnya yang mungil malah mencium tanganku. Aku kaget sekaligus senang. Sebuah kecupan hangat dari Arga membuatku lagi-lagi berpikir. Seorang anak kecil yang sedikit kurang beruntung saja bisa berperilaku begitu manis, lalu mengapa aku tidak bisa?

Terima kasih ya, Dek, untuk ciuman Halo dan Salam Kenalnya. 🙂

You Might Also Like

9 Comments

  • Reply . January 31, 2014 at 10:55 am

    wow! cerpen dan puisinya indah banget serta rasa emosional jiwa terlampiaskan dengan baik (y). yang paling aku suka ketika mendapatkan salam hangat dari seorang anak kecil yang mempunyai kebahagiaan dan kesempurnaan istimewa yang telah dianugerahinya dapat memberikan salam manis yang mungkin, tidak bisa diberikan oleh orang-orang yang memilki kebahagian akan kesempurnaan abadi. Mama menang doorprize! hahahahah

    • Reply sefiiin March 3, 2014 at 7:49 pm

      hahahaha terima kasih! semoga kamu juga bisa menang doorprize! 😀

  • Reply . May 11, 2014 at 5:41 pm

    sama-sama :D. amin. Salam Kenal ya hihihiihihi

    • Reply sefiiin May 11, 2014 at 5:45 pm

      Salam kenal dan selamat membaca!

  • Reply . May 14, 2014 at 11:10 pm

    apasih rahasia kamu untuk selalu bersemangat dalam membuat tulisan sastra?

    • Reply sefiiin May 15, 2014 at 6:02 am

      Hai. Maksudnya tulisan sastra tuh tulisan yang seperti apa, ya? Aku sih, terbiasa menulis kalau ingin menulis saja. Jangan memaksakan diri. Kecuali memang dikejar deadline. :))

  • Reply . May 16, 2014 at 8:54 pm

    hai selamat malam, tulisan sastra seperti yg kamu buat daily stories, puisi, fiksi, dan non fiksi. wow jadi niat yg paling penting yaa. aku suka deh tulisan-tulisan kamu tentang traveler gitu hihihihihihi :d

    • Reply sefiiin May 16, 2014 at 10:18 pm

      Wah..terima kasih! Silahkan mulai menulis 🙂

  • Reply . May 24, 2014 at 8:52 pm

    wah ternyata kamu mahasiswa fib ui ya :d

  • Leave a Reply

    Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com